Malaikat Izrail Berkunjung ke Rumah

Malaikat Izrail Berkunjung ke Rumah

Malaikat Izrail Bertamu ke Rumah Sepasang Suami Istri

Malaikat Izrail Bertamu ke Rumah – suatu malam, ada sepasang suami istri yang sedang bercengkrama di kamar bak sepasang pengantin baru.

        Tiba-tiba sang suami mendengar ada yang mengetuk pintu. Tok… tok… tok!!

        “Mah.. ” kata sang suami, “Pintu ada yang mengetuk tuh. Ada tamu kali? ”

        Sang istri menjawab dengan malas, “Saya tidak mendengar suara apa-apa, Pa..,” katanya sambil menarik selimut.

        Tok.. tok.. tok..!!!

        Suara itu terdengar lagi.

Sang suami berkata lagi, “Mah, benar tuh. Ada yang mengetuk!” Lalu ia meminta istrinya untuk melihat ke ruang tamu, memeriksa siapa tahu benar ada tamu.

        Lantaran hormatnaya kepada suami, sang istri berjalan ke pintu yang dimaksud. Disingkapnya tirai jendela, tapi tidak ada tamu yang terlihat. Karena penasaran, dibukanya pintu, pun tidak ada tamu yang terlihat. Keadaan ini dilaporkan kepada sang suami.

        Tok.. tok.. tok..!!!

        Suara itu kembali terdengar, begitu sang istri selesai melaporkan tidak ada tamu. Si suami bingung, mengapa suara itu hanya dia yang mendengar. Dengan kainya yang agak-agak berantakan, suami ini pergi menuju ke pintu depan rumah untuk melihatnya langsung, dengan rasa penasaran.

        Kira-kira selangkah lagi menjelang pintu depan, si suami ini bertanya, “Siapa di luar? Malam-malam namu!” Suara di depan menjawab  dengan nada pelan dan datar, “Saya… Izrail!”.

Baca juga: Muslimah Harus Berhijab dengan Benar

Malaikat Izrail Mencabut Nyawanya

      Mesti pelan dan datar, suara itu bak guntur yang mengagetkan hati suami tersebut. Ia tahu bahwa malaikat izrail itu kalau datang, pasti untuk mencabut nyawa. Suami tersebut memutar langkah, berbalik ke belakang. Tiba-tiba saja ia teringat bahwa dia belum shalat, belum sedekah, belum haji sedang uang ada, belum minta maaf kepada mereka yang pernah ia kecewakan, dan belum-belum yang lainnya. Tapi terlambat. Sejurus dengan berbalik arahnya dia, tiba-tiba saja ia mendapati malaikat izrail sudah bergerak mencabut nyawanya! Maka terhempaslah badannya yang sudah tidak bernyawa.

Buku Referensi: 88 Kisah Orang-orang berakhlak Mulia
Karya: Harlis Kurniawan

5 thoughts on “Malaikat Izrail Berkunjung ke Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: